100 Things Duke Fans Should Know & Do Before They Die (100 Things...Fans Should Know)

100 Things Duke Fans Should Know & Do Before They Die (100 Things...Fans Should Know)

Kimia Identifikasikan zat-zat yang terkandung dalam campuran berikut a. air teh b. kopi susu c. sup buah

Identifikasikan zat-zat yang terkandung dalam campuran berikut a. air teh b. kopi susu c. sup buah

Zat-zat yang terkandung dalam campuran air teh adalah air dan teh. Sedangkan kopi susu adalah air, kopi dan susu. Untuk sup buah adalah campuran berbagai macam buah, sirup, dan air.

Pembahasan

Campuran

Campuran adalah penggabungan dua zat atau lebih yang sifat zat penyusunnya tidak akan berubah dan terjadi tanpa melalui reaksi kimia. Campuran dibagi menjadi dua yaitu campuran homogen dan campuran heterogen.

Campuran homogen adalah campuran yang zat penyusunnya tercampur secara sempurna. Contoh campuran homogen adalah air teh yang terdiri dari campuran air dengan teh yang stabil tercampur membentuk satu fase.

Campuran heterogen adalah campuran yang zat penyusunnya tidak tercampur sempurna. Pada campuran heterogen zat penyusunnya masih dapat dibedakan karena terbentuk 2 fase yang tidak stabil. Beberapa contoh campuran heterogen yang ada dalam kehidupan sehari-hari adalah kopi susu dan sup buah. Kopi susu terbentuk dari campuran air, kopi dan susu. Untuk sup buah, campuran dari berbagai macam buah, sirup, dan air.

Pelajari lebih lanjut

  • Perubahan materi brainly.co.id/tugas/30521146
  • Penggolongan materi brainly.co.id/tugas/12611744

#BelajarBersamaBrainly

#SPJ4

[answer.2.content]