100 Things Duke Fans Should Know & Do Before They Die (100 Things...Fans Should Know)

100 Things Duke Fans Should Know & Do Before They Die (100 Things...Fans Should Know)

B. Arab Hakikat manusia menurut surat ali imran ayat 190 191

Hakikat manusia menurut surat ali imran ayat 190 191

Hakikat manusia menurut surat Al imran (3) ayat 190-191 yaitu orang-orang yang dapat menggunakan akal dan logikanya dengan baik dan benar untuk mengenal lebih dalam siapakah Allah, mengetahui keagungan-Nya, kebijaksanaan-Nya, keadilan-Nya, dan kekuasaan-Nya melalui tanda-tanda dalam ciptaan maupun hukum syari’ah yang ditetapkan-Nya, atau dapat disebut jga dengan (Ulul Albab).

Pembahasan

Kandungan Surah Ali Imran ayat 190 menjelaskan bahwa terdapat tanda-tanda dalam penciptaan langit dan bumi serta silih bergantinya siang dan malam bagi orang-orang yang memiliki akal.

Kandungan Surah Ali Imran ayat 191 menjelaskan bahwa orang-orang yang selalu mengingat Allah dalam berbagai keadaan adalah orang-orang yang juga memikirkan tentang penciptaan langit dan bumi seraya meminta perlindungan dari azab neraka.

Ayat tersebut menjelaskan bahwa hakikat manusia adalah makhluk yang memiliki akal dan mampu menggunakannya untuk mengingat allah, mengetahui keagungan-Nya, kebijaksanaan-Nya, keadilan-Nya, dan kekuasaan-Nya. Baik dengan melihat tanda-tanda kekuasaan Allah melalui ayat kauniyah maupun ayat qouliyah.

Pelajari lebih lanjut

Pelajari lebih lanjut tentang materi perilaku yang mencerminkan Surah Al-Imran ayat 190-191 pada link brainly.co.id/tugas/7886550

#BelajarBersamaBrainly

#SPJ4

[answer.2.content]