100 Things Duke Fans Should Know & Do Before They Die (100 Things...Fans Should Know)

100 Things Duke Fans Should Know & Do Before They Die (100 Things...Fans Should Know)

IPS Indonesia merupakan negara yang kaya akan keragaman salah satunya adalah keragaman suku bangsa indonesia mempunyai keragaman tersebut karena wilayah indonesia yang berbentuk

Indonesia merupakan negara yang kaya akan keragaman salah satunya adalah keragaman suku bangsa indonesia mempunyai keragaman tersebut karena wilayah indonesia yang berbentuk

Sebagai negara kepulauan terbesar di dunia dengan 17.508 pulau yang dihuni lebih dari 300 kelompok suku yang lebih tepatnya 1.340 suku bangsa membuat Indonesia kaya akan tradisi dan keragaman budaya.

Negara dengan penduduk terpadat di dunia ke-4 setelah China, India dan Amerika Serikat telah menunjukkan rasa nasionalisme dan toleransi yang tinggi. Meskipun mayoritas penduduk beragama Islam, Indonesia mampu menunjukkan bahwa Islam dan agama/keyakinan lainnya, serta demokrasi dan modernitas dapat hidup berdampingan secara harmonis dan penuh toleransi.

Pembahasan

Indonesia adalah negara dengan sejuta keberagaman. Dalam bingkai Bhinneka Tunggal Ika, keberagaman yang ada telah menjadi simbol persatuan. Kita harus menjaganya agar tetap harmonis dan utuh.

Indonesia adalah negara kepulauan. Dengan keadaan geografis yang beraneka macam tersebut, Indonesia memiliki banyak sekali suku. Suku bangsa dapat diartikan sebagai pengelompokan orang-orang yang memiliki satu keturunan. Kelompok suku bangsa ditandai dengan adanya kesamaan budaya, agama, bahasa, perilaku dan ciri-ciri biologis.

Keragaman suku bangsa di Indonesia salah satunya adalah karena wilayah Indonesia yang berbentuk kepulauan.

Pelajari lebih lanjut

  • Materi tentang kebudayaan nasional https://brainly.co.id/tugas/23014221
  • Materi tentang kepulauan Indonesia https://brainly.co.id/tugas/5627327
  • Materi tentang suku di pulau https://brainly.co.id/tugas/42247099

Detail jawaban

Kelas: SMP

Mapel: PPKn

Bab: 4 - Pembelajaran Keregaman Suku, Agama, Ras, dan Antargolongan dalam Bingkai Bhinneka Tunggal Ika

Kode: 7.9.4

[answer.2.content]